Kamis, 05 November 2015

FKIP Bahasa Inggris UMM

Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Malang

Assalamu'alaikum...

Kali ini saya akan membahas mengenai jurusan saya yaitu Pendidikan Bahasa Inggris. Tentunya pada jaman sekarang untuk berbahasa inggris sangatlah dibutuhkan karena banyak sekali hal yang dapat kita lakukan dengan mudah jika kita bisa dan mampu untuk berbahasa inggris dengan baik dan benar. Untuk dapat berbahasa inggris dengan baik dan benar kita harus belajar bagaimana tata cara, adat berbahasa, vocabulary, dan lain sebagainya. dalam proses pembelajaran tentunya hasil yang kita dapatkan akan lebih maksimal apabila kita sebagai subjek pendidikan memperoleh pendidik yang baik untuk dapat mengajarkan kita. Sangat penting sekali untuk pendidik terlebih dahulu belajar  lebih dalam agar dapat membimbing peserta didik dan peserta didik dapat dikatakan layak dengan kemampuannya.

Pada fakultas keguruan dan ilmu pendidikan inilah merupakan salah satu tahap agar dapat menjadi seorang pendidik yang baik. 




Visi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Menjadi prodi yang unggul  dalam penyelenggaraan Pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan nilai-nilai keprofesionalan dan ke-islaman

Misi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

1.    Menyelenggarakan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkualitas untuk menghasilkan tenaga pendidik Babasa Inggris yang unggul dan berkepribadian Islami.
2.    Menyelenggarakan penelitian di bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang berkualitas yang bermanfaat bagi pengembangan masyarakat.
3.    Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang  Pendidikan Bahasa Inggris untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif dan sejahtera.
4.    Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas Prodi.
5.    Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan Prodi secara efektif dan efisien untuk menunjang peningkatan kualitas Prodi.


Sarana dan Prasarana

     “Menjadikan Program Studi yang unggul” merupakan sedikit kutipan dari visi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris-UMM. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya bukan hanya diukur dari prestasi mahasiswa dan lulusan yang terbaik saja, melainkan banyak faktor. Salah satunya adalah sarana dan prasarana.
   Dalam kaitannya dengan sarana dan prasarana Prodi Pendidikan Bahasa Inggris terus berupaya untuk memperbaiki dan menambah sesuatu yang baru. Selain tentunya sarana dan prasarana seperti Hot Spot Area, Lab Bahasa Multimedia, Lab Pengajaran Mikro, Lab Drama, Kelas Multimedia dan Perpustakaan Prodi, baru-baru ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris memasang broadband router demi memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan akses internet yang lebih cepat dan mudah.
    Selain itu, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga terus menambah koleksi bahan referensi di perpustakaan Prodi. Hal ini tak lepas dari peran para lulusan yang turut menyumbang buku-buku referensi tersebut. Dengan demikian, Prodi yang unggul akan semakin jelas terasa baik itu oleh mahasiswa, juga dosen yang mengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.  

sumber:
http://english.umm.ac.id/home.php?c=0202040902&lang=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar