Kamis, 05 November 2015

Alles über mich

Halaman depan Masjid A.R Fachruddin
Nama saya Nur Syifa Badali, biasa dipanggil dengan sebutan Syifa,  namun ada juga yang memanggil saya dengan sebutan Badali. Saya lahir di kota cantik yaitu Palangka Raya, 29 agustus 1997. Saya anak terakhir dari tiga bersaudara dari sebuah keluarga yang dikepala keluargai oleh Bapak Nuryadin dan Ibu Novianti Indah Lesmyani. Saya memiliki dua orang kakak laki- laki, yang pertama bernama Patria Manggala dan yang kedua adalah Rizky Kurniawan.


Pada umur 5 tahun saya memulai pendidikan di jenjang Taman Kanak- Kanak Islam Nurul Iman yang berada di kabupaten kotawaringin timur, Sampit. Tahun selanjutnya saya melanjutkan ke jenjang SD yaitu Sekolah Dasar Negeri 5 Mentawa Baru Hulu Sampit yang selesai pada tahun ajaran 2008/ 2009. Dari jenjang SD saya melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu SMP, saya bersekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sampit. Disini saya menimba ilmu selama tiga tahun lamanya dan selesai pada tahun ajaran 2011/ 2012.  Setelah itu saya melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sampit. Dijenjang ini banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan dan saya menghbiskan waktu tiga tahun lamanya untuk jenjang ini dimana selesai pada tahun ajaran 2014/ 2015. Untuk melanjutkan kejenjang berikutnya awalnya saya memilih untuk mengikuti pendidikan penerbangan yan berlkasi di Jogja, namun pada akhirnya saya membatalkannya. Saya juga sempat mengikuti Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri empat hari sebelum tes tersebut dilaksanakan, tidak banyak yang dapat saya persiapkan, dan hasilnya sayapun tidak diterima. Sempat ingin menunda untuk melanjutkan pendidikan dan bekerja untuk satu tahun sampai penerimaan Universitas kembali dibuka, namun pada juli 2015 saya pergi ke Surabaya dan melihat Penerimaan Mahasiswa Baru, kemudian Ayah dan Ibu saya menyarankan untuk mengikuti seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang pada gelombang kedua. Syukur Alhamdulillah saya diterima sebagai salah satu dari Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jurusan Bahasa Inggris.

Saya menyukai musik dan instrument music terutama pada alat tiup, pda jenjang Sekolah Menengah Pertama saya pernah menjadi salah satu pemain Trumpet di Drum Band Gita Patria Jaya dan saat Sekolah Menengah Atas saya melanjutkannya kembali namun dengan alat yang berbeda, yaitu Mellophone di Marching Band Gita Swara Smansa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar